09 February 2019

Semakin merebaknya musik dangdut di industri musik tanah air tentu saja menarik siapa saja yang ingin menikmati pundi-pundi dan ketenarannya. Jika ranah dangdut kini tengah didominasi oleh nama-nama seperti Ayu Ting Ting hingga Via Vallen, tapi ternyata nama-nama baru telah bermunculan dan bersiap tidak kalah menjadi sorotan publik. Lantas siapa sajakah deretan biduan muda dangdut tersebut? Berikut biduan muda dangdut yang siap ikuti kesuksesan para bintang dangdut pendahulunya.

#1: TasyaRosmala

Tasya Rosmala atau lebih dikenal dengan nama Tasya adalah biduan dangdut yang sudah melanglangbuana saat usianya masih 6 tahun. Ia juga dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya. Bakatnya dalam bernyanyi khususnya musik dangdut, dimilikinya sejak kecil. Tasya Rosmala memiliki kemampuan dalam bernyanyi atas bakat keturunan dari Ibunya, Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Ditahun 2012, dirinya bernaung dibawah  New Pallapa beserta labelnya Perdana Record. Bahkan para pengamat maupun Penyanyi Dangdut profesional telah memprediksi bahwa Tasya Rosmala akan menjadi bintang besar atau diva dangdut kenamaan tanah air suatu saat nanti.

#2: Zainatul Hayat

Seorang bocah yang masih duduk di bangku SD asal Situbondo bernama Zainatul Hayat ini sempat viral dan kemudian sering mendapat undangan dari berbagai stasiun televisi karena suaranya yang menakjubkan. Oleh netizen ia disebut bocah bersuara emas yang kelak bisa menjadi bintang di masa depan musik Indonesia. Biduan cilik yang akrab disapa Ina ini memang bercita-cita menjadi penyanyi dangdut. Dirinya kerap diminta bernyanyi saat ada acara di kampung tempat ia tinggal. Bahkan, di umurnya yang masih 10 tahun ia sudah berani mengikuti kontes nasional di televisi nasional yakni KDI dan Bintang Pantura. Namun karena persoalan umur, Ina sementara masuk sebatas bintang tamu saja.

#3: Lesti

Biduan dangdut yang satu ini moncer setelah menjadi pemenang di D'Academy 2014. Penampilannya memang selalu memukau para juri dengan suara merdu dan cengkok vokal yang khas. Karir Lesti dalam musik dangdut langsung naik daun dan sempat mengeluarkan album/single seperti "Kejora", "Egois" dan "Buka Matahati". Cantik, bersuara merdu dan juga berprestasi. Lesti pernah mendapatkan beberapa penghargaan seperti pemenang lagu dangdut paling ngetop di SCTV Music Awards 2015 dan menjadi artis solo wanita dangdut terbaik diajang AMI (Anugerah Musik Indonesia) 2017. Ketenarannya membuat Lesti bisa merambah dunia akting dan main di beberapa judul FTV.

#4: Jihan Audy

Nama pedangdut remaja Jihan Audy semakin berkibar di belantika musik dangdut tanah air. Biduan asli Mojokerto Jawa Timur dan pemilik nama asli Jihan Audy Arinde Silva tersebut sekarang sudah menjadi salah satu yang sedang dibidik oleh penikmat dangdut di seluruh Indonesia. Usianya masih 14 tahun, suara dan penampilannya sudah bikin banyak orang terkagum-kagum. Sangat mudah juga untuk menemukan nama Jihan Audy di media social dengan segala talentanya. Beberapa lagu yang pernah ia bawakan seperti "Konco Turu", "Mung Bisa Nyawang", "Wegah Kelangan" dan masih banyak lagi. (Red.)